Selasa, 04 Desember 2012

Produsen PC (Personal Computer) atau komputer khawatir mengenai masa depan sistem operasi Windows 8 suram

 Produsen PC (Personal Computer) atau komputer khawatir mengenai masa depan sistem operasi Windows 8 suram. Para produsen komputer tersebut ragu jika Windows 8 nanti akan sukses menggantikan platform yang telah ada saat ini. Keraguan tersebut cukup beralasan melihat penjualan PC terus menurun setelah Windows 8 dirilis.
“Permintaan untuk Windows 8 saat ini belum membaik. Kami tak yakin bagaimana Windows 8 akan diterima oleh konsumen,” kata David Chang, CFO Acer.

Produsen komputer papan atas seperti Acer, Sony vaio, Toshiba, dan Dell sama-sama mengeluarkan pernyataan bahwa penjualan Windows 8 tak sesukses sistem operasi sebelumnya, seperti Windows 7. Meski demikian, Windows 8 tak sesuram penjualan Windows Vista.
“Harapan dari apa yang kita diprakirakan. Saya tidak ingin mengatakan kami berada tepat di jalur , kami mungkin dekat dengan jalur yang kami prediksi. Jika saya harus membandingkan Windows Vista ke Windows 7 vs Windows 7 ke Windows 8, penjualan kami jumlahnya tidak setinggi dari era Vista ke Windows 7,” kata Dave McFarland, manajer produk Sony Vaio.
Microsoft yang merupakan pembesut Windows 8 dan Windows RT mengaku optimis bahwa sistem operasi terbarunya akan dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga mengungkapkan bahwa setiap transisi akan memakan waktu.
Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Mucrosoft mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil menjual 40 juta kopi sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Namun, angka ini dinilai masih dibawah perkiraan perusahaan. Microsoft juga memotong jumlah produksi tablet Surface RT karana kurangnya minat konsumen.
Seperti yang dilansir dari TomsHardware (03/12/2012), menurut beberapa survei konsumen yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga survei memang menunjukan bahwa sebagian besar dari konsumen memang kurang tertarik dengan sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar